Menu

Kisah kematian sang legenda grunge, Kurt Cobain

          Kisah kematian sang legenda grunge, Kurt Cobain - Hallo guys!! pada pembahasan kali ini dtrspot26 akan membahas tentang kisah perjalanan hidup Kurt Cobain dan kronologi kematian sang legenda grunge tersebut, pastinya sobat Dtrspot26 sudah pernah dengar tentang vocalis yang satu ini kan. cukup untuk basa basinya langsung saja kita bahas.
          Kurt Donald Cobain lahir pada 20 Febuary 1967 di Aberdeen, Amerika – dan meninggal di seatle pada 5 april 1994 (27tahun). Kurt adalah putra dari pasangan Donald Cobain dan Wendy O’Connor, ayahnya Donald Cobain adalah seorang montir. Kurt adalah cucu pertama dari kedua belah pihak sehingga dia sangat disayang oleh keluarganya.
          Dari kecil bakat musik Kurt sudah terlihat, berawal dari hobinya menggambar dan bakat seninya itu mulai berkembang kearah music. Bahkan pada umur 6 tahun Kurt bisa mengikuti nada yang baru saja ia dengar di radio menggunakan piano. Namun pada saat Kurt berumur 9 tahun timbul.

       pertengkaran di dalam keluarganya dan berakhir dengan perceraian. Setelah perceraian tersebut Kurt kecil tinggal bersama ibunya, dan mulai bertingkah aneh, dia menjadi pendiam dan suka menyendiri namun selalu bertingkah.
        Seiring bertambahnya umur, sifat Kurt mulai bertambah aneh. Sifatnya yang hiperaktif sering membuat repot dan membuat ibunya memutuskan untuk membawa Kurt tinggal bersama ayahnya. Disana Kurt semakin depresi karna ayahnya sudah memiliki istri baru dan Kurt merasa tak ada yang menginginkanya. Pada saat memasuki umur 14 tahun Kurt mulai tertarik pada dunia perfilman. Dia sering membuat film sendiri menggunakan kamera vidio milik orang tuanya, kebanyakan film yang dibuat bernuansa gelap dan kematian. Bahkan disalah satu vidionya dia menjadi aktor difilmnya sendiri dan berperan akting bunuh diri dengan memotong urat nadinya. Dimasa itu Kurt yang depresi mulai mengenal narkoba.
         Pada saat Kurt berumur 17 tahun dia mulai berpindah pindah tempat tinggal, kadang bersama ibunya kadang bersama ayahnya dan pada akhirnya dia memutuskan untuk tinggal bersama pamanya. Dirumah pamanya Kurt mulai belajar bermain gitar. Penampilan perdana Kurt adalah pada tahun 1987 bersama Krist Novoselic (bassis) dan Aaron Burkhard (drumer) pada saat itu bandya belum bernama Nirvana, setiap konser bandnya selalu berganti nama. Dan pada tahun 1988 aaron memutuskan keluar dari band dan digantikan Dave Grohl, barulah saat itu mereka sepakat memakai Nirvana sebagai nama band mereka. Pada tahun 1991 Nivana kontrak dengan label yang sama dengan Guns N’ Roses yaitu Geffen Record. Dan pada tahun ini juga Nirvana merilis album “Nevermind” album yang melejitkan nama mereka.
         Pada tahun 1991, Kurt juga mulai dekat dengan seorang vocalis band punk hole, Courtney Love. Yang pada akhirnya mereka menikah pada 24 febuary 1992 di Hawaii, waktu itu Courtney sudah mengandung seorang anak. Ditahun ini heroin selalu menemani hari hari Kurt & Courtney, Courtney juga seorang pecandu, dia memakai narkoba walaupun sedang mengandung anak. Banyak gosip dan kritikan pedas untuk Courtney karna tingkahnya yang membahayakan kandunganya, Karna kritikan dan gosip gosip itu Kurt kembali depresi dan kecanduanya pada heroin semakin parah. Pada 18 Agustus 1992 putri Kurt lahir dan diberi nama Frances Bean Cobain.
            Kronologi kematian Kurt Cobain : Kurt didiagnogasa Bronkitis dan Laringitis yang parah setelah konser Nirvana diJerman tahun 1994. Pada 2 Maret 1994 Kurt diterbangkan ke Roma untuk menjalani pengobatan, dan pada esok harinya Kurt mengalami Overdosis, namun berhasil diselamatkan. Itu adalah usaha percobaan bunuh diri Kurt yang pertama, terlihat dari kertas yang digenggam Kurt saat itu yang bertuliskan “Aku harus memilih hidup dan mati namun aku memilih mati”.
          Setelah kembali sadar Kurt menuruti saran teman temannya untuk masuk ke panti rehabilitasi, namun itu hanya bertahan 2 hari. Lalu pada 30 Maret 1994 Kurt terbang ke LA untuk mengikuti progam pemulihan bagi para pecandu obat-obatan, namun ini pun hanya bertahan 2 hari, Kurt kabur ke rumahnya di Seattle. Courtney langsung panik saat mendengar bahwa Kurt kabur. Kurt tiba di Seattle pada 2 April 1994. Sementara Courtney menghubungi teman temanya agar membantu menemukan Kurt. Beberapa hari kemudian barulah Kurt ditemukan tergeletak di garasi rumahnya, setelah diotopsi pihak rumah sakit dan petugas polisi memastikan bahwa Kurt meninggal pada 5 April 94’ karna bunuh diri dengan cara menembak kepalanya sendiri.

         Kurang lebihnya seperti itulah kisah dari sang legenda grunge tersebut guys, mungkin cukup sekian untuk pembahasan kali ini ya. Semoga postingan kali ini bermanfaat dan menginspirasi sobat Dtrspot26 sekalian, terima kasih...

Baca juga :  Biografi Nirvana

No comments:

Post a Comment